PENINGKATAN JALAN DESA SUKAMAJU KECAMATAN CIKEUSAL DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN SERANG

Serang 07 Desember 2020, Pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Serang terus berjalan. Pembangunan selain dilakukan langsung Kabupaten Serang, juga dilakukan di tingkat desa, khususnya pembangunan jalan.
Pembangunan salah satunya seperti yang dilakukan di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikeusal., yang sebelumnya kondisinya rusak parah, dibangun dengan memanfaatkan dana DAU ( Dana Alokasi Umum ). Pembangunan ruas jalan ini cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan pertanian warga sekitar.
Pembangunan jalan tersebut terang saja disambut gembira warga. menyambut baik pembangunan jalan tersebut. Dengan adanya pembangunan jalan ini, dapat memperlancar dan dapat mempercet pendistribusian /pemindahan barang dengan kata lain meningkatkan perekonomian dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa.
Tentu dalam hal ini warga desa sukamaju sangat gembira jalan ini dibangun oleh Pemerintah kabupaten Serang. Ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kabupaten Serang untuk para warga karena jalan ini sangat penting dan sudah lama rusak. Dengan dibangunnya jalan Desa ini, akses perekonomian masyarakat desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa.
Tujuannya yakni ketersediaan infrastruktur jalan terutama membuka jalan usaha tani yang menjadi prioritas utama. Dari sejumlah kepala keluarga yang ada di desa sukamaju sebagian besar menggantungkan hidupnya di sektor pertanian, sehingga kebutuhan akses jalan usaha tani menjadi perioritas.
Terkait rencana pembangunan jalan usaha tani ini, merupakan wacana yang sudah lama. Namun baru saat ini rencana tersebut bisa terealisasi. Jalan tersebut dibangun sepanjang 410 meter dengan lebar 3 meter. Untuk pembangunan jalan ini menggunakan anggaran DAU di tahun 2019.

Situs Terkait

Statistik Pengunjung

Statistik Pengunjung
Pengunjung 65
Total Pengunjung 11469
Total Hit 49013

Identitas Website

Nama Website : DPUPR Kabupaten Serang
Email : serang.dpuprkab@gmail.com
URL : serang.dpuprkab@gmail.com
No. Telepon : (0254) 200363
Alamat : Jalan Sama'un Bakri

Map Location