MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1442 H DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN SERANG

Pada bulan November 2020 telah dilaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, bertempat di Masjid Nurul Iman Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Serang. Peringatan tersebut bertema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah". Tujuan penyelenggaraan acara ini adalah untuk mengingatkan seluruh umat Muslim agar selalu meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW serta mempererat jalinan tali silaturrahmi antar Jamaah Masjid Nurul Iman Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten serang.
Kegiatan yang dimulai setelah Shalat Dhuhur berjama'ah pada pukul 12.00 waktu setempat tersebut dihadiri oleh sekitar 70 orang, yang terdiri dari para staff para santri/santriwati, guru /ustad serta sejumlah warga kampung Domba dan sekitarnya.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum  Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang H. OKEU OKTAVIANA, ST, M.M.Pd menyampaikan sambutannya. Dirinya menekankan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya untuk meningkatkan rasa cinta seluruh umat Muslim kepada Nabi Muhammad SAW namun juga merupakan ajang untuk semakin mempererat tali silaturahmi antar umat Muslim khususnya Jamaah Masjid Nurul Iman. Selain itu melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan seluruh umat Muslim dapat menerapkan perilaku dan teladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.
Kemudian Ustad yang mengisi dalam acara tersebut Masjid Nurul Iman Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang Kabupaten Serang, menyampaikan sambutan, yang mengatakan bahwa hakekat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk meningkatkan rasa kecintaan seluruh umat Muslim terhadap Nabi Muhammad SAW, mengingatkan seluruh teladan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dan menumbuhkan rasa syukur atas berkat dan kenikmatan yang tidak terhingga bagi seluruh umat Muslim dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi pula dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan Saritilawah yang dilantunkan oleh anak-anak santri annawabiyah dan Tausiyah Maulid Nabi oleh salah satu guru/ustad, yang menekankan kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW. 

Situs Terkait

Statistik Pengunjung

Statistik Pengunjung
Pengunjung 24
Total Pengunjung 6844
Total Hit 37931

Identitas Website

Nama Website : DPUPR Kabupaten Serang
Email : serang.dpuprkab@gmail.com
URL : serang.dpuprkab@gmail.com
No. Telepon : (0254) 200363
Alamat : Jalan Sama'un Bakri

Map Location