Kegiatan Pemberdayaan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A)

Jumat, 29 Maret 2019 | 15:46:05 WIB | 1 pembaca

Serang 27 Maret 2019, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang telah melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A ) di tiap –tiap desa,dengan  cepat mendata  kembali Pemberdayaan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) yang bertempat di UPT ( Unit Pelaksana Teknis ) Dinas Perkerjan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang,untuk persipan pembentukan Komisi Tingkat Kabupaten Serang di Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang.

 Definisi dari  Pemberdayaan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) adalah semua petani yang mendapat nikmat dan manfaat baik langsung  maupun tidak langsung dari pengelolaan air dan jaringan irigasi yang meliputi pemilik sawah, penggarap sawah, pemilik kolam ikan yang mendapat air dari jaringan irigasi dan pemakai air irigasi lainnya.

Kegiatan Pemberdayaan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) ini dibawah Bidang Irigasi Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang dengan Kepala Bidang Nurlaelah STP,MM. dan dalam kegiatan ini dihadiri oleh staf pelaksana dan jajarannya. Maksud dari tujuan kegiatan ini yaitu untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan produktifitas para petani mengenai Pemberdayaan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) melalui bidang irigasi.