IMPLEMENTASI DAN PELATIHAN SISUMAKER DINAS PEKERJAAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN SERANG

Selasa, 30 Juli 2019 | 14:13:14 WIB | 1 pembaca

Serang 30 Juli 2019,Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang Dalam rangka mendukung peningkatan kinerja, implementasi e-goverment, penyelenggaraan administrasi ketatausahaan yang tertib, efektif, efisien dan aman diperlukan kecepatan dan keterpaduan informasi dan data antar unit kerja di lingkungan OPD Kabupaten Serang, Kantor Dinas Komunikasi Informatika,Persandian dan Statistik Kabupaten Serang menyelenggarakan kegiatan pengenalan terhadap aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat Keluar (SISUMAKER) kepada Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV. Kegiatan bertempat di Ruang Rapat Dinas Pekerjaan Umum Dan Pentaan Ruang Kabupaten Serang dan dibuka oleh Kepala Bidang Bina Teknik H. Jatnika ST. (30 Juli 2019).

Bahwa aplikasi Sisumaker merupakan aplikasi yang digunakan untuk membantu dalam pengelolaan surat masuk dan surat keluar beserta distribusinya, pendisposisian serta pengarsipan dokumen. Sisumaker memiliki beberapa fitur yang menunjang dalam pengelolaan surat serta fitur pengarsipan secara digital. Selain itu juga memiliki fitur multiuser yang memudahkan proses distribusi surat kepada pejabat/pegawai melalui akun Sisumaker.

Diharapkan seluruh Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV dapat memanfaatkan aplikasi Sisumaker dan mulai mempelajari teknis penggunaan aplikasi ini, karena kedepannya semua pengelolaan surat menyurat akan dilaksanakan secara elektronik.