BIMBINGAN TEKNIS DAN UJI SERTIFIKASI TENAGA KERJA TERAMPIL KONTRUKSI DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN SERANG TAHUN 2019

Jumat, 23 Agustus 2019 | 14:57:53 WIB | 1 pembaca

Pada tanggal 23 Agustus 2019 telah dilaksanakan Kegiatan Pelatihan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Terampil Kontruksi melalui Mobile Training Unit (MTU) di Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang yang diselenggarakan oleh Bidang Bina Teknik Seksi Jasa Kontruksi Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang. Peserta pelatihan berjumlah 41  (empat puluh satu) orang, 4 (empat) orang dari Dinas Perumahan Dan Permukiman Kabupaten Serang dan 15 orang dari Penyedia Jasa Kontruksi sisanya dari pegawai Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang yang berjumlah 22 Orang. Sebelum pembukaan acara ini dimulai diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Dan dari kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Dinas Pekerjaaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang H. Mohamad Hanafiah ST, MT. dan Kepala Bidang Bina Teknik H. Jatnika ST. dan kepala Seksi Jasa Kontruksi Yuyun Wahyuningsih, ST,MM beserta Kepala Bidang/staf dan jajarannya.

 

Kegiatan Bimbingan Teknis Dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Terampil Kontruksi melalui Mobile Training Unit (MTU) ini dilaksanakan di sekitar Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang. Pada kesempatan tersebut diisi juga oleh beberapa narasumber yakni dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Provinsi Banten  dengan Narasumber Erwin Firmansyah Setiadarma menggunakan fasilitas MTU (Mobile Training Unit), diisi juga oleh Kabid ( Kepala Bidang ) Sumber Daya Air H. M. Ronny ND, ST, MM. Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang dan Sekaligus memberikan paparan materi mengenai Pengawasan Jalan.

Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang melalui Bidang Bina Teknik dengan Seksi Jasa Kontruksi mempersiapkan SDM yang dapat berkontribusi dalam program pembangunan di Bidang Jasa Kontruksi. Dalam hal ini dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia yang kompeten di bidang Jasa kontruksi.

Pada bimbingan Teknis dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Terampil Kontruksi melalui Mobile Training Unit (MTU) ini,untuk memberikan materi Pelatihan Dasar. Materi ini diberikan untuk mengenalkan dunia Jasa Kontruksi kepada para peserta, dengan harapan para peserta dapat memberikan Kontribusi,Kompetensi pada Bidang Jasa kontruksi.