Acara Kegiatan Isro Mi raj Di DPUPR Kab. Serang

Rabu, 24 April 2019 | 09:49:04 WIB | 1 pembaca

    Serang 12 April 2019, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang  telah melaksanakan acara kegiatan Isro Mi’raj yang di hadiri oleh Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang H. Muhamad Hanafiah,ST,MT beserta jajarannya.

     Susunan acara dari kegiatan Isro Mi’raj tersebut adalah santunan anak yatim Gema shalawat, dan tausiah dari  Ustad Al Maujud dan  Ustad Yasir Arofat,LC dan untuk mengawali dari acara tersebut diawali dengan gema shalawat  yang pimpin oleh ustad maujud.

       Dan Isi tausiah dari Ustad Arofat, LC mengenai Isro Mi’raj yakni Dalam bulan Rajab ada peristiwa yang terpenting bagi umat islam yang tidak boleh terlupakan, yaitu isra’ dan mi’raj. Isra’ berarti perjalanan di malam hari yang dilakukan Nabi Saw. dari Masjidil Haram ke masjidil Aqsa. Dalam perjalanan itu mengandung rahasia yang luar biasa. Dengan peristiwa tersebut bagi kaum mukminin tentunya tidak ada keraguan lagi, karena sudah dijelaskan dalam firmanNya.  Adapun yang dinamakan mi ’raj adalah naiknya nabi Muhammad Saw. dari masjid Aqsa menuju ke luar angkasa, dan akhimya sampai yang paling tinggi, yaitu dinamakan sidratul muntaha.

     Dan tempat yang paling tinggi itu tidak mungkin bisa dijangkau oleh manusia, walaupun dengan menggunakan alat yang canggih, kecuali nabi Saw. yang dapat sampai di sana, karena kekuasaan dan kehendak Alloh semata. Dari tempat tersebut nabi Saw. secara langsung menerima perintah shalat sehari semalam lima waktu, yang harus dikerjakan oleh segenap kaum muslimin dan muslimat seluruh dunia.

      Memang shalat adalah kewajiban kita yang harus dilakukan oleh setiap muslim yang hasilnya dari isra’ dan mi’raj nabi Saw. Bagi orang-orang beriman yang harus yakin dengan adanya peristiwa tersebut. Yang terpenting bagi kita semua dalam hal tersebut diwariskan nabi kepada umatnya benar-benar kita lakukan dengan ikhlas semata-mata mencari ridho Alloh Swt.” Tausiah dari Ustad Arofat,LC”.

    Maksud dan tujuan dari acara kegiatan ini yakni  mempererat tali silaturahmi para pegawai Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Serang sekaligus dengan masyarakat lingkungan sekitar.